Pj Bupati Lombok Timur Buka Bazar dan Mini Expo Karang Taruna Bagik Nyaka Santri

 

Lombok Timur - Banyak organisasi yang tumbuh dan berkembang pada era reformasi. Perkembangan tersebut disebabkan oleh semangat dan motivasi para pengurusnya. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik sewaktu membuka kegiatan Bazar dan Mini Expo 2024 Karang Taruna Bagik Nyaka Santri, Jumat (19/4) di lapangan umum Bagik Nyaka, kecamatan Aikmel.

Ia pun memberi apresiasi karena karang taruna di desa Bagik Nyaka masih hidup dan bisa eksis meski eksistensinya tidak sekuat di era 80-an dan 90-an. Ia pun menyebut karakter dan ciri khas karang taruna di desa adalah memiliki semangat dan motivasi yang tinggi di tengah keterbatasan melakukan kegiatan. Pj.  Bupati menilai kegiatan bazar dan kini expo tersebut merupakan sebuah peningkatan yang baik bagi karang taruna Bagik Nyaka santri, karena selain bisa sebagai ajang silaturahmi bagi warga setempat, kegiatan tersebut  juga dapat membantu meningkatkan ekonomi pelaku usaha di desa tersebut.

Ia berharap kegiatan yang diselenggarakan oleh karang taruna Bagik Nyaka Santri tersebut menjadi cemeti bagi karang taruna yang ada di desa lainnya. Mengingat kegiatan itu melibatkan seluruh lapisan masyarakat, baik anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua, Pj. Bupati pun berpesan agar waktu kegiatan tidak sampai tengah malam.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Bagik Nyaka Santri, H. Arifin menyampaikan bahwa karang taruna Bagik Nyaka santri bersemangat dan berkiprah memberikan kontribusi yang positif. Dijelaskannya kegiatan bazar tersebut merupakan salah satu wujud nyata dari semangat gotong royong dalam membangun lingkungan.

Sebelumnya,  dilakukan pemberian santunan kepada 70 anak yatim dan 110 lansia. Selain itu Karang Taruna juga melaksanakan gotong royong di masjid selama bulan Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan launching Alfijek yaitu sebuah aplikasi transportasi online dan delivery yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk memesan makanan di bazar. Aplikasi yang merupakan produk kreatif karang taruna Bagik Nyaka santri tersebut bisa diunduh di playstore.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.