Beredar Hoax Hasil Survey, Timses Sebut Samsul Lutfi Masih 'Top of mind' Masyarakat Lotim


Lombok Timur - Juru bicara tim pemenangan Samsul Lutfi - Abdul Wahid, Heri Sabri Akbar menyebut adanya penyebaran Hoax hasil survey untuk mengecoh publik. Pasalnya hasil survey Lembaga survei Politika Research and Consulting (PRC) yang beredar mendapat respon dari Direktur PRC, Rio Prayogo.

Rio menegaskan pihaknya tidak pernah merilis hasil survei di Pilkada Lombok Timur 2024, dan infografis yang beredar merupakan editan pihak calon tertentu.

"PRC tidak pernah merilis hasil survei Lombok Timur kepada siapa pun", kata Rio, melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/6/2024).

Heri Sabri mengatakan bahwa hasil survey abal-abal ini seperti sengaja dikeluarkan untuk menggiring opini publik agar menguntungkan calon tertentu. Ia pun menyebut, hasil survey resmi yang telah dirilis oleh LSI Deny JA saat ini masih menempatkan pasangan Lutfi-Wahid dengan elektabilitas tertinggi.

Hasil survey di Pilkada Lombok Timur, LSI Denny JA menempatkan pasangan Syamsul Lutfi-Abdul Wahid pada posisi teratas dengan elektabilitas sebesar 38,4 persen, disusul oleh pasangan Hairul Warisin-Edwin Hadiwijaya dengan 21,6 persen, dan pasangan Rumaksi - Amrul Jihadi di posisi ketiga dengan 17,7 persen. Sementara, 22,3 persen responden belum menentukan pilihan.

Berdasarkan hasil survey LSI Deny JA juga menyatakan Samsul Lutfi masih menjadi 'Top of Mind' di masyarakat Lombok Timur sebagai Calon Bupati.

"Ketika menyebut calon Bupati, masyarakat langsung menyebut Samsul Lutfi. Itu yang namanya Top of Mind," kata Heri.

Mantan Ketua PKS Lombok Timur itu juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya. Masyarakat perlu melakukan check and recheck atas setiap kabar mengenai hasil survei yang beredar di media sosial maupun portal berita website media online.

"Mereka coba menggangu survey kami yang sudah menunjukkan hasil survey LSI Deny JA," ujarnya.

Menurutnya juga, kredibilitas LSI Deny JA tidak perlu diragukan dalam melakukan survey karena memiliki pengalaman panjang. Bahkan hasil survey yang dilakukan LSI Deny JA selalu tegak lurus dengan hasil pemilihan Presiden maupun Kepala Daearah.

"LSI Deny JA punya pengalaman di 87 kabupaten dan survey presiden, dan dia berhasil. Timnya langsung melakukan presentasi," tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.