Kurangi Nyeri Sunat, Rumah Sunat Al-Farabi Perkenalkan Lem Pengganti Jahitan Sunat

 

Lombok Timur - Rumah Sunat Al-Farabi yang berada di Kelurahan Denggen, Kecamatan Selong, menemukan metode pengganti jahitan dengan menggunakan. Penggunaan lem yang dinamakan dragon seal ini dipercaya mengurangi rasa nyeri sunat.

Pada momentum ulang tahun yang ke 5, pusat sunat modern di Lombok ini meluncurkan metode sunat lem serta menggelar sunat gratis bagi warga kurang mampu. Selain itu, dirangkai juga dengan aksi donor darah yang diikuti oleh masyarakat.

Lalu Joni Farmantori, Owner Rumah Sunat Al-farabi menjelaskan mengganti metode jahit dengan menggunakan lem dapat mencegah pendarahan setelah di sunat. Anak yang disunat pun tidak akan merasakan rasa nyeri seperti penggunaan jahitan saat menutup luka sunat.

Sehingga luka sunat pada anak akan lebih cepat sembuh, dan tentunya anak akan lebih mudah beraktifitas menggunakan celana bahkan popok bagi bayi dan batita.

"Diantara metode sunat modern lainnya, ini yang nyerinya paling sedikit," Joni.

Selain Dragon seal, ada juga Dragon Oil dan Dragon Ball. Dragon oil merupak obat perawatan yang mengandung anti bakteri yang dapat mencegah infeksi. Sedangkan Dragon Ball adalah pembalut luka sunat pengganti kain kasa.

"Kita jamin tidak akan ada efek samping, ini sangat ampuh untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan, lemnya kuat dan balutannya tahan lama," tegasnya.

Namun ia memastikan obat yang digunakan tidak diperjualbelikan dan hanya digunakan untuk kebutuhan di Rumah Sunat Al-farabi.

Rumah Sunat Al-Farabi merupakan rumah sunat pertama yang menerapkan metode sunat modern di Lombok. Saat ini, Rumah Sunat Al-Farabi melayani 6 metode sunat modern yaitu, Sunat Pensu Seal, Gomco Thermo Seal, Wings Thermo Seal, Moldtrhon Thermo Seal, Sunatthrone TNR dan Sunatthrone Klamp.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.