TMMD ke 121 Dimulai, Inilah Sasarannya

 

Lombok Timur - TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-121 kembali digelar di Kabupaten Lombok Timur.  Kali ini menyasar dua desa, yaitu Desa Loyok, di Kecamatan Sikur dan Desa Kesik, di Kecamatan Masbagik.

Upaca pembukaan TMMD ke-121 ini dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti, Brigjend TNI Agus Bhakti. Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Gelora, Desa Sikur, Rabu (24/07/2024).

Pj Bupati mengapresiasi Kodim 1615/Lotim dalam pelaksanaan TMMD kali ini. Pasalnya Kodim 1615/Lotim berhasil mengoptimalkan dana yang disediakan Tim Anggaran Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Lombok Timur.

Ia menyebut, sasaran utama TMMD ke-121 di Lombok Timur membutuhkan anggaran sekitar Rp.2,3 milyar. Namun dengan dana stimulan sebesar Rp.1,5 milyar, target TMMD ke-121 di Lombok Timur dapat tercapai.

Kehadiran TNI melalui TMMD, menurutnya merupakan implementasi kemanunggalan dengan rakyat dengan semangat gotong royong dalam pembangunan.

"TNI hadir sebagai penggerak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan," ujar Pj Bupati.

Komandan Kodim 1615/Lotim, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, menjelaskan pelaksanaan TMMD ke-121 selama 30 hari. Terhitung sejak 24 Juli sampai 22 Agustus 2024.

Adapun sasaran dalam TMMD kali ini berupa program fisik dan non fisik. Diantaranya seperti Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sumur bor, dan talud irigasi.

"Sasaran fisik akan terfokus pada pengerjaan pembangunan irigasi tersier sepanjang 1.050 meter di Desa Kesik dan 6.125 meter di Desa Loyok," jelas Dandim.

Sementara untuk sasaran non fisik, masyarakat akan diberikan berbagai penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, hukum, perkebunan, bahaya narkoba, dan sebagainya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.