Wujud Kepedulian pada Rakyat Kecil, Lutfi-Wahid Programkan Makan Minum Gratis untuk Anak Yatim

 

Lombok Timur - Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, HM. Syamsul Lutfi - H. Abdul Wahid, merumuskan program bantuan makan dan minum gratis kepada anak yatim dan panti asuhan. Selain itu, bantuan operasional bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Anak (LKSA) juga akan diberikan jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur 2024-2029.

Juru bicara Pasangan Syamsul Lutfi - Abdul Wahid, Heri Sabri Akbar dalam penegasannya, bantuan kepada anak yatim dan panti asuhan yang menjadi salah satu program unggulan Syamsul Lutfi - A. Wahid. Setiap anak yatim dan anak asuh panti akan diberikan bantuan sebesar Rp 5000 perhari.

Nilainya pun akan terus ditingkatkan menyesuaikan dengan harga bahan pokok dipasaran. Bantuan yang dianggarkan melalui APBD Lombok Timur tersebut akan disalurkan melalui LKSA.

"Program makan dan minum gratis ditambah nilainya. Dari yang sebelumnya Rp. 3000 menjadi Rp. 5000," papar Heri Sabri kepada wartawan, Senin (22/7/2024).

Untuk menunjang penyaluran oleh LKSA, Lutfi-Wahid juga akan memberikan biaya operasional agar maksimal dalam pelaksanaannya. LKSA ini pun diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam rangka membantu kehidupan anak-anak yatim di wilayahnya.

"Jadi, bantuan makan dan minum gratis ini tidak akan berbenturan dengan program Prabowo - Gibran presiden terpilih 2024-2029 itu," tandasnya.

Karenanya tambah Heri, program makan dan minum gratis sebagai bentuk kepedulian pasangan Syamsul Lutfi - A. Wahid terhadap anak-anak yatim dan panti asuhan. Sehingga kedepannya, kehidupan mereka menjadi lebih baik.

"Kami konsens terhadap anak-anak yatim ini ketika kami diberikan amanah oleh masyarakat Lombok Timur untuk memimpin," tandasnya.***


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.