Dalam Rapimnas, Prabowo Tegaskan Seluruh Kader Harus Dukung Cakada yang Diusung Gerindra

 

Jakarta - Prabowo Subianto dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra menegaskan seluruh kader Gerindra harus mendukung calon kepala daerah (cakada) yang diusung partai. Hal ini disampaikan wakil ketua umum Gerindra, Habiburokhman usai mengikuti acara yang berlangsung, Jumat (30/8/2024).

"Di antaranya all out ya. Menangkan Pilkada yang didukung oleh Partai Gerindra," kata Habiburokhman usai Rapimnas.

Rapimnas partai berlambang kepala garuda ini berlangsung secara tertutup di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Penutupan Rapimnas diagendakan akan dihadiri presiden Joko Widodo, Sabtu, 31 Agustus 2024.

"Iya Insyaallah (dihadiri Jokowi). Dan partai-partai lain yang diundang," ujar dia.

Rapimnas ini hanya diikuti oleh kader internal Gerindra. Dilansir dari Tempo, terlihat sejumlah kader keluar dari Padepokan Garuda Yaksa pada sore harinya.

Menurut Habiburokhman, dalam pertemuan itu Prabowo sempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC, DPD Gerindra seluruh Indonesia yang telah berhasil memenangkan Pemilu baik pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif (Pileg).

"Ya memang ini acara internal. Rapimnas Partai Gerindra adalah cara pengambil keputusan tertinggi setelah konggres," tutur dia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.