Di Hadapan Masyarakat Kelayu, Rohmi dan Lutfi Komitmen Usung Kesinambungan Pembangunan

 

Lombok Timur - Dua bakal calon kepala daerah, yakni Hj. Siti Rohmi Djalilah dan HM Syamsul Lutfi menghadiri HAUL 100 tahun TGH Umar Kelayu yang dilaksanakan Minggu (25/8/2024).

Seperti diketahui bersama, kedua tokoh NWDI tersebut merupakan bakal calon kepala daerah di NTB. Hj. Siti Djalilah merupakan bakal calon gubernur NTB. Sedangkan HM Syamsul Lutfi merupakan bakal calon bupati Lombok Timur yang akan maju pada Pilkada 2024.

Umi Rohmi sapaan Hj. Siti Rohmi Djalilah dalam sambutannya mengatakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) tak terlepas dari masalah pendidikan dan kesehatan. Ia pun menilai pondasi yang telah dibangun oleh TGKH Zainuddin Abdul Madjid dan TGH Umar Kelayu merupakan hal yang tepat dalam membangun SDM.

Lebih lanjut dijelaskannya, program-program berkesinambungan harus dilaksanakan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Ia pun berkomitmen untuk meneruskan program-program baik dari pemimpin NTB sebelum-sebelumnya.

"Mana yg baik dilanjutkan, yang kurang diperbaiki. Tidak sembarang merubah kebijakan berdasarkan ego," ucap Umi Rohmi.

Selain itu dibutuhkan juga sinergitas mulai dari pusat hingga desa agar tujuan pembangunan nasional tercapai. "Program-program juga harus sinkron dengan pusat dan akan diterapkan dari mulai dari provinsi, kabupaten hingga desa," tegasnya.

Ia pun mengakui bahwa Kabupaten Lombok Timur merupakan barometer kemajuan di NTB. Dikarenakan Lombok Timur merupakan Kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di NTB.

"Mari kita bangun bersama Lombok Timur ini. Ini barometer NTB," ajaknya.

Sementara bakal calon bupati Lombok Timur, HM Syamsul Lutfi menyampaikan hal yang sama dengan Umi Rohmi. Ia pun dalam memimpin Lombok Timur nantinya akan mendukung penuh program-program pemerintah pusat.

"Kami akan melanjutkan program prioritas Ali BD dan Sukiman. Karena pembangunan itu harus berkesinambungan. Tidak ada alasan untuk kami generasi penerus untuk tidak melanjutkan program-program baik mereka," tegasnya dihadapan masyarakat Kelayu yang hadir pada kesempatan tersebut.

Ia pun menyampaikan tekadnya untuk memajukan pendidikan di Lombok Timur. Terutama pada institusi pendidikan swasta yang selama ini telah turut banyak bersumbangsih dalam melahirkan generasi hebat.

"Tidak boleh ada dikotomi antara sekolah negeri dengan sekolah swasta. Sekolah swasta juga memiliki peran penting memajukan pendidikan di Lombok Timur," ujarnya.

Syamsul Lutfi juga mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai silaturrahmi yang telah ditanamkan oleh Maulana Syekh dan TGH Umar. Jangan sampai nilai-nilai dasar yang diajarkan terkikis oleh kemajuan zaman.

"Pancor Kelayu sanggup untuk kompak. Kita kokoh kan silaturrahmi yang telah dijalin orang tua kita," ucapnya yang disambut jawaban sanggup oleh audience yang hadir.

"Perjuangan harus bersama. Kita tidak bisa sendiri, harus bareng untuk merealisasikan cita-cita kita," lanjutnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.