Semua PAC dan Anggota DPRD Gerindra Siap Berjuang Menangkan Iron-Edwin

 
Lombok Timur - Pasangan H. Haerul Warisin dan H. Edwin Hadiwijaya yang disingkat dalam sebutan Iron-Edwin memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Lombok Timur (Lotim) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasangan yang sudah kantongi 16 kursi itu tinggal menunggu keputusan final dari Partai Golkar sehingga genap 20 kursi.

Demikian dijelaskan H. Iron menjawab Suara NTB saat ditemui di kantor Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Gerindra Kabupaten Lotim, Senin (19/8) kemarin. H. Iron yang juga ketua DPC Gerindra Lotim ini menegaskan semua mitra koalisi sudah satu kata.

Diketahui, pasangan Iron-Edwin ini sudah kantongi Surat Keputusan dukungan dan form B1-KWK dari Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan terakhir Partai Amanah Nasional (PAN). Sebelumnya, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar juga sudah menyatakan mendukung. Tinggal menunggu keputusan final dari DPP dalam bentuk B1-KWK.

Dikatakan, tidak menutup kemungkinan juga bakal ada tambahan dukungan dari partai lain yang belum masuk koalisi sampai saat ini. "Kalau ada yang mau bergabung lagi, kita siap merangkul dan bangun bersama menuju kemenangan," ucapnya.

Ditanya soal waktu pendaftaran, H. Iron mengaku tidak bisa memutuskan sendiri. Mengenai waktu mendaftar, diketahui di KPU mulai dibuka 27 Agustus mendatang. Waktu pendaftaran tiga hari atau berakhir tanggal 29 Agustus. Pengantaran berkas pendaftaran akan dilakukan Bakal Paslon Iron-Edwin akan dilakukan secara bersama. "Nanti kita tentukan bersama hari baiknya, nanti kita minta masukan semua dari semua partai koalisi," tuturnya.

Selanjutnya, H. iron menjawab soal adanya pengurus anak cabang (PAC) ada yang tidak mendukung. Dikatakan, Partai Gerindra adalah partai komando. Partainya presiden terpilih Jenderal Prabowo ini mengedepankan instruksi pimpinan. Pengurus anak cabang yang tidak sepaham ini dinonaktifkan.

Senin kemarin, bertempat di kantor DPC Gerindra Lotim, semua PAC Gerindra di seluruh kecamatan se Kabupaten Lotim menyatakan sikap untuk mendukung H. Haerul Warisin sebagai kandidat satu satunya menjadi Bupati Lotim 2024-2029.

Ketua PAC Gerindra Kecamatan Sambelia, Supiandi mengaku secara terstruktur memberikan dukungan penuh kepada H. Iron sebagai bakal calon Bupati. Menurutnya, adanya orang yang menyatakan sikap tak mendukung itu merupakan oknum di luar kepengurusan seluruh PAC se Lotim.

Bersamaan dengan itu, semua anggota DPRD Lotim terpilih menyatakan hal sama mendukung dan memperjuangkan kemenangan H. Iron sebagai Bupati Lotim. Pernyataan sikap ini dipandu Muallani, anggota DPRD Lotim dari daerah pemilihan satu. Dinyatakan, fraksi Partai Gerindra DPRD Lotim mendukung sepenuhnya ketua DPC Partai Gerindra Lotim sebagai Bupati Lotim 2024-2029.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.