Pemkab Lombok Timur Gandeng Jurnalis dan OKP Wujudkan Keamanan Pemilu

 

Lombok Timur - Perhelatan Pilkada 2024 di Lombok Timur telah memasuki tahapan kampanye. Demi mewujudkan tanggungjawab pendidikan politik kepada masyarakat (Dikpolmas), Forkopimda menggelar pertemuan dengan perwakilan organisasi wartawan dan organisasi kepemudaan (OKP).

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik berharap agar unsur media dan OKP turut memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Keterlibatan banyak pihak dalam pendidikan politik disebutnya akan meningkatkan kualitas demokrasi.

"Kami harapkan partisipasi kawan-kawan OKP  dan Wartawan untuk turut menyejukkan Pilkada ini," pesan Taofik.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Selong, Hendro Wasisto juga mengatakan pihaknya tergabung dalam Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Keberadaan Kejari turut terlibat mengawasi pelaksanaan Pilkada.

"Kami berharap penegakan hukum adalah upaya terakhir dalam proses Pilkada ini," ucapnya.

Sedangkan Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto berharap agar seluruh elemen yang hadir memiliki persepsi yang sama untuk  mewujudkan rasa aman dan nyaman.

"Hal-hal kecil jangan dibesar-besarkan. Dan yang besar bisa jadi kecil," pintanya.

Ia pun berpesan agar OKP tak serta merta turun aksi ke jalan dan lebih mengedepankan penyelesaian secara kekeluargaan. Karena dengan aksi turun ke jalan, menurutnya dapat mengganggu ketenangan rutinitas masyarakat.

"Karena kamtibmas ini tanggungjawab kami. Kita harus sepakat untuk menciptakan kondisi kamtibmas," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.